Image result for australia

 

Australia menjadi salah satu negara destinasi faforit mahasiswa internasional termasuk juga Indonesia untuk menimba ilmu. Lingkungannya yang multicultural, pendidikan yang berkualitas, dan sederet nama-nama universitas ternama di Australia seperti University of Adelaide, University of Melbourne, University of New South Wales, menjadi pertimbangan penting kenapa memilih kuliah di Australia.

Apa sih keuntungannya kuliah di Australia?

Beberapa keuntungan kuliah di Australia antara lain :

  • Letak geografis Australia yang dekat dari Indonesia akan memudahkan kalian dan juga keluarga untuk berkunjung atau bolak-balik.
  • Lingkungan Australia yang multicultural akan member pengalaman berharga sebagai bekal hidup dan juga saat terjun ke dunia kerja.
  • Mutu pendidikan Australia diakui oleh dunia
  • Ijin kerja 20jam/minggu dan full time saat liburan dengan minimum wage sekitar $18.29/jam ( sekitar Rp 193,874 perjam )

Apa yang perlu saya lakukan pertama kali untuk mendaftar kuliah di Australia?

Ada banyak tipe orang ketika membicarakan soal kuliah di Asutralia. Tipe satu adalah mereka yang sudah tahu mau kuliah di universitas mana dan jurusan apa. Tipe ini mungkin adalah mereka yang rajin mencari-cari informasi dan sudah menemukan passion mereka. Tipe dua adalah mereka yang sudah menemukan mau kuliah jurusan apa tapi masing bingung daftar di universitas mana. Ada lagi tipe tiga yang masih bingung mau kuliah jurusan apa dan di universitas mana.

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan arahan untuk mencapai cita-cita kalian kuliah di Australia?

Pertama, kalian bisa menghubungi atau mendatangi konsultan untuk berdiskusi mengenai kesulitan kalian dalam pendaftaran kuliah ke Australia. Mendapatkan arahan atau rekomendasi universitas akan memudahkan langkah kalian dibanding dengan mencari informasi sendiri terutama jika kalian sangat sibuk.

Kalian bisa mulai dari memilih jurusan sesuai minat, kemudian menentukan di universitas mana atau kota mana kalian lebih suka untuk belajar. Pertimbangan-pertimbangan tersebut bisa kalian sesuaikan misal kota mana dengan biaya hidup yang lebih terjangkau, atau universitas mana yang sesuai untuk jurusan saya, dan lain sebagainya.

Apa saja yang perlu saya siapkan untuk pendaftaran?

IELTS atau TOEFL menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi saat ingin mendaftar di Australia terutama universitas yang masuk dalam group of eight. Selain IELTS atau TOEFL, kalian juga memerlukan dokumen tambahan lain seperti passport, ijazah, dan lain sebagaimanya tergantung universitas tujuan. Lebih lanjutnya jangan sungkan untuk diskusikan bersama konsultan kami.

Berapa biaya yang perlu saya keluarkan?

Biaya uang kuliah untuk program Diploma, Bachelor, atau Mater akan berbeda-beda tergantung dengan jurusan dan universitas tujuan.

Estimasi untuk biaya kuliah S1 sebagai berikut

Study Bahasa Inggris                              AUD 300 per minggu

Pendidikan Kejuruan dan Pelatihan           AUD 4,000 – 20,000

S1                                                        AUD 15,000 – 33,000

S2                                                        AUD 20,000 – 37,000

Sedangkan untuk biaya hidup estimasinya sekitar AUD$ 18,000 pertahun atau sekitar 15,900,000 perbulan.

Mau konsultasi Gratis kuliah di Australia?